1 Nov 2010

Obsat with JokoWi

Pada Rabu, 27 Oktober 2010 lalu saya akhirnya berkesempatan untuk pertama kali datang ke acara Obsat (obrolan langsat). Bagi yang belum tau, acara ini biasanya mendatangkan tamu-tamu istimewa sesuai dengan topik yang diangkat. Bertempat di jalan I/3A kebayoran baru. Malam tersebut tamu istimewanya adalah walikota Solo yaitu Bapak Joko Widodo.

Setelah berbagai sambutan dan penjelasan tentang blogdir.salingsilang.com dari mas Enda, kami dipersilakan untuk menyatap kambing guling secara cuma-cuma, lho.. hmmm...

menikmati kambing guling bareng Cantika dan Larasati

Seru banget sih kumpul dengan para blogger senior, apalagi dapet makan gratis. kalo begini, mana ada junior yang ga nurut..hehe

selanjutnya, dan akhirnya sang walikota datang.

Beliau langsung menjelaskan tentang program-program kerjanya yang berhasil mentransformasi daerah pasar kaki lima yang kumuh menjadi lebih modern dan bersih, tanpa kerusuhan. Malah diiringi oleh prajurit keraton Solo segala *lirik abang kumis*
Pak JokoWi juga kedepannya bercita-cita untuk menjadikan Solo sebagai kota di dalam kebun, dimana masih banyak tanaman hijau. Kebudayaan daerah pun akan dipertahankan 80%, yang modern hanya 10-20% (termasuk apartemen dan supermarket).

Saya kagum dengan keberhasilan yang telah dicapainya, namun manusia tetap saja ada kekurangannya ya. Tetep aja ngeles pas ditanya tentang kebijakan mengenai pencurian arca. eaaaa...

nah, yang ini ga boleh kelupaan dong...sesi foto bersama para blogger senior..


dengan mas Enda



bersama Ndoro Kakung


terimakasih untuk para senior yang udah mau direpotin, diribetin minta foto, dll. jangan kapok-kapok yaaa..
ditunggu kopdar selanjutnya.

1 komentar:

  1. bravo try...aku harus banyak belajar soal blog sama kamu....

    BalasHapus